Meminta surat keterangan sakit dari dokter tanpa indikasi atau kondisi yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
Meminta obat penenang / obat golongan tertentu yang peruntukanya berpotensi untuk disalah gunakan (nanum tidak terbatas pada obat-obat yang mengandung opiat) tanpa indikasi atau kondisi yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
Meminta layanan kesehatan dengan maksud untuk mengambil keuntungan atas klaim asuransi yang dimiliki peserta / pengguna aplikasi secara sengaja, tanpa indikasi atau kondisi yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
Meminta layanan dengan maksud lain disamping konsultasi layanan kesehatan yang sesuai dengan indikasi dan keadaan yang sebenarnya.
Ataya bukan merupakan perusahaan milik pemerintah atau perusahaan asuransi milik pemerintah. Ataya tidak melayani segala bentuk klaim dari asuransi pemerintah dalam bentuk apapun namun tidak terbatas pada BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan segala bentuk asuransi yang diterapkan di pemerintah setempat.
Ataya bukan merupakan perusahaan penyedia asuransi kesehatan secara langsung. Ataya tidak melayani segala bentuk klaim dari peserta yang memiliki atau merupakan anggota dari asuransi kesehatan swasta dalam bentuk apapun, kecuali disebutkan dalam provider asuransi tersebut layanan yang dilakukan boleh melalui Ataya.
Dalam hal pengguna membutuhkan klaim asuransi dapat melakukan permintaan dokumen-dokumen atas persyaratan yang diperlukan kepada pihak pemberi layanan kesehatan di Ataya dengan prosedur rembursment ke pihak asuransi.
Pengguna dengan penuh kesadaran hukum telah memahami dan menyetujui untuk tidak akan melibatkan Ataya dalam hal ganti rugi / pembayaran / pembiayaan atas klaim asuransi yang tidak dapat di tanggung oleh pihak asuransi diluar Ataya akibat pelayanan yang diberikan oleh pihak Penyedia Layanan.
Segala bentuk obat yang bukan merupakan obat emergency yang diperuntukan oleh pasien pada saat itu harus penyediaanya dilakukan melalui apotek terdekat dan penyedia layanan menuliskan resep atas obat tersebut.
Segala bentuk obat yang merupakan obat emergency yang diperuntukan sangat mendesak oleh pasien pada saat itu boleh diberikan langsung oleh penyedia layanan pada saat itu dengan tujuan untuk mempercepat proses pengobatan dan penyelamatan pasien.
Pembayaran atas resep tersebut dilakukan saat obat diantarkan ke tempat pasien / pengguna aplikasi untuk selanjutnya dibayar dengan metode yang diterapkan oleh masing-masing apotek.